ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI LAM INFOKOM PRODI TEKNIK INFORMATIKA JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI

Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TIF) Jurusan Teknologi Informasi (JTI) Politeknik Negeri Jember (Polije), menerima kunjungan dari LAM INFOKOM. Kunjungan dari LAM INFOKOM ke Gedung JTI Polije tersebut bertujuan untuk melakukan asesmen lapangan akreditasi yang dipimpin oleh Prof. Dr. Eri Prasetyo Wibowo selaku Asesor LAM INFOKOM.

Prof. Eri, sapaan akrabnya, melakukan supervise dengan berkeliling area Jurusan Teknologi Informasi. Beliau mengunjungi berbagai fasilitas yang tersedia di Gedung JTI Polije seperti Ruang Baca JTI, Laboratorium Sistem Komputer dan Kontrol JTI, Laboratorium Multimedia Cerdas JTI, Ruang Server JTI, dan berbagai fasilitas penunjang pembelajaran yang ada di Gedung JTI.

Menurut Prof. Eri, fasilitas yang ada di Gedung JTI Polije ini sesuai dengan pembelajaran Polije yang kebanyakan praktik. Selain itu, hasil karya dari mahasiswa Prodi TIF sangat inovatif dengan ditunjang laboratorium yang ada.

“Kita sudah berkeliling Gedung JTI, dan laboratorium serta hasil karya mahasiswa Prodi TIF sudah sesuai dengan program sarjana terapan untuk pengasahan skill mahasiswa. Setelah kami berkeliling di beberapa laboratorium untuk mendukung praktikum mahasiswa. Polije yang merupakan perguruan tinggi vokasi yang pembelajarannya lebih banyak praktik dari pada teori.” kata Prof. Eri.

Bagi Hendra Yufit Riskiawan, S. Kom, M.Cs., Ketua Jurusan Teknologi Informasi, dengan kehadiran tim Asesor LAM INFOKOM ke Gedung JTI khususnya jurusan TIF dapat memberikan pelayanan pembelajaran terbaik bagi mahasiswa.

“Harapannya segala sesuatu yang disampaikan oleh Prof. Eri beserta tim dari LAM INFOKOM seperti informasi untuk pengembangan yang lebih baik lagi akan kami tindak lanjuti serta terus ditingkatkan untuk dapat terus memberikan pelayanan pembelajaran terbaik untuk mahasiswa,” ujar Hendra Yufit Riskiawan. (hnf)