Home » Polije Tawarkan Prodi Baru dalam UTBK – SBMPTN

Polije Tawarkan Prodi Baru dalam UTBK – SBMPTN

Politeknik Negeri Jember (Polije) membuka peluang bagi peserta didik SMA/SMK dan MA yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Sarjana Terapan (D-IV) pendidikan vokasi melalui jalur UTBK – SBMPTN. 

Dengan bergabungnya Polije dalam Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sejak tahun 2021, Polije membuka berbagai jurusan khusus Sarjana Terapan (D-IV) yang ingin mengikuti UTBK – SBMPTN. 

Kepala Unit Humas dan Protokol Polije, Mahsus Nurmanto mengaku, dalam program UTBK – SBMPTN pihaknya membuka program studi baru yang sudah bisa diakses oleh para peserta didik yang ingin mendaftar di Polije. 

“Untuk program studi baru yaitu, Bisnis Digital yang perkuliahannya ditempatkan di kampus 2 Bondowoso,” ungkapnya. 

Bisnis Digital, menurut Mahsus, merupakan program studi baru yang dipilih Polije sebagai jawaban kebutuhan SDM unggul dibidang IT untuk pengembangan ekonomi masa depan. 

“Bahwa kedepannya semua bisnis akan serba digital mulai dari membangun bisnis itu sendiri, marketing, dan sebagainya,” lanjutnya. 

Selain prodi Bisnis Digital, masih banyak jurusan lain yang ditawarkan Polije, seperti program studi dalam kategori Saintek diantaranya, Gizi Klinik, Promosi Kesehatan, Manajemen Informasi Kesehatan (d/h Rekam Medik), Teknik Produksi Tanaman Pangan, Budidaya Tanaman Perkebunan, Teknik Prodiksi Benih, Pengelola Perkebunan Kopi, Teknologi Rekayasa Pangan, Manajemen Bisnis Unggas, Teknologi Pakan Ternak, Manejemen Agroindustri, Teknik Energi Terbarukan, Mesin Otomotif, Teknologi Rekayasa Mekatronika, dan Teknik Informatika. 

Selain itu dalam kategori Soshum, Polije menawarkan Program Studi Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Pemasaran Internasional, Destinasi Pariwisata,

“Selain program studi (prodi) tersebut yang ada dikampus utama, Jember, Prodi Teknik Informatika di kampus 3 Nganjuk, Teknik Informatika di kampus 4 Sidoarjo, dan Prodi Menejemen Agroindustri, kampus 4 Sidoarjo juga dibuka untuk UTBK – SBMPTN,” terang Kepala Humas Polije. 

Lebih lanjut, Polije masih membuka pendaftaran UTBK – SBMPTN sampai 15 April 2022. Dan pelaksanaan tes UTBK dibagi menjadi dua gelombang pada 17 – 23 Mei 2022 dan 28 Mei – 3 Juni 2022. 

“Memilih perguruan tinggi memang harus sesuai dengan passion maupun cita-cita. Jika memang menginginkan agar arahnya ke praktisi dan dunia kreatif, maka salah satu pilihan yang tepat adalah memilih perguruan tinggi vokasi,” pungkas Mahsus. (mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.